Jumat, 22 Januari 2010

Ubah tampilan cbox

Sebelum saya sempat kesal juga error pada shoutmix sampai berhari-hari saya pikir saya ganti saja chatbox saya yang sebelumnya menggunakan shoutmix diganti dengan cbox entahlah untuk sementara waktu atau seterusnya. Sebenarnya saya juga ingin memakai yahoo pingbox, tetapi banyak teman blogger mengganti chatboxnya dengan cbox akhirnya saya putuskan untuk menggunakan cbox jugalah biar sama dengan blogger lain hwihwihihi. Saya pernah membuat posting cara membuat bukutamu dengan shoutmix, menambah smiley di shoutmix dan postingan kali ini yaitu mengubah tampilan cbox seperti mengganti colour & font, smiley, dll agar menjadi lebih cantik dan mempesona untuk di pandang dan di klik, "halah bahasa pujangga", langsung aja dah biar cepet ke pokok masalah :

Merubah warna dan Font pada Cbox

Hal pertama yang saya lakukan adalah mengganti warna Cbox defaultnya blue classic, agar lebih terlihat serasi,sepadan dengan warna template kita. Untuk mengganti warna klik "Look & Feel => Edit Style" pada bagian menu.
cbox

Setelah sobat klik edit style maka muncul tampilan seperti di gambar di bawah ini untuk mengganti jenis font silahkan sobat ketik nama fontnya dibagian form font dan untuk merubah ukuran font rubah kembali di form tersebut, jenis font yang saya pakai disini yaitu Tahoma dan untuk ukuran saya pakai ukuran defaultnya.

Menambah smiley


Menambahkan atau menggantikan smiley yang ada agar lebih menarik dan bebas menumpahkan perasaannya, alah lebay.




cbox.

Untuk menggantikan Smiley pilih menu "Options => Smilies", sobat bisa menghapus atau hanya menambahkan smiley saja, untuk menghapus klik tanda "X" sebelah kanan pada smiley yang ingin dihapus, untuk menambahkan smiley klik "New Row" jika sudah jangan lupa di save.

cbox


Memendekkan URL pada Cbox


Cara memendekkan link url yang diisi pada Cbox. Kalau pada Shoutmix akan diset secara auto seperti ini Contoh: [link], [Email]. Untuk Cbox kita harus mensettingnya terlebih dahulu agar nantinya url tersebut seperti pada shoutmix. Berikut caranya klik "Options => Posting Options", Pada bagian "Message Options", klik On(Short Link) pada Autolinking, klik Save jika selesai.

Semoga setelah pindahnya ke cbox ini tidak menyurutkan semangat saya dan sobat-sobat blogger untuk blogwalking, Keep Blogging...

Artikel Terkait:

14 komentar:

rumah blogger on 22 Januari 2010 pukul 23.00 mengatakan...

wah saya juga baru pindah ke lain hati sob,hehehee

sabirinnet on 22 Januari 2010 pukul 23.00 mengatakan...

soutmix masih error, saya pindah juga..thanx ya

Ipin on 23 Januari 2010 pukul 05.46 mengatakan...

memang benars ob menjengkelkan sekal ..alternatifnya pakai cebok aja dejjhh, ada lagi 1 kelebihnnya cebook bisa di buka/terbaca di HP sobb..check deh buka BLOG Perawatan ac...ehehekss
nice infonya update banget nihh...

Johnson Manurung on 23 Januari 2010 pukul 10.37 mengatakan...

benar sahabat saya juga sudah ganti dengan CBox

RAJA FRESH on 23 Januari 2010 pukul 14.59 mengatakan...

benar sudah beberapa hari ini selalu error, memang harus punya cadangan nih

Rock on 25 Januari 2010 pukul 07.34 mengatakan...

Tips yang sangat bermanfaat...

andritea on 25 Januari 2010 pukul 18.33 mengatakan...

woyooo ternyata pada ngalamin yang sama...shoutmix error...

ina on 27 Januari 2010 pukul 10.29 mengatakan...

mantab nih...
biar lebih bagus dan matching dgn template memang harus disesuaikan :)

Rendy-Ramon on 1 Februari 2010 pukul 23.25 mengatakan...

Thanks iaa all...
atas comment nya..

koreabanget on 5 Februari 2010 pukul 11.48 mengatakan...

keren! sy jg baru ganti ke cbox..abis soutmix nya gak bersahabat sih..:)_

FOTO HOT ARTIS on 5 Februari 2010 pukul 19.01 mengatakan...

Thanks bro infonya....keren bgt bro.

kunjung balik ya : www.new-seksi.blogspot.com

Tutorial Blogger on 2 Februari 2012 pukul 20.15 mengatakan...

Minta link smilesnya dong :)

Ayo Kita Belajar on 27 Maret 2012 pukul 06.33 mengatakan...

Nice Info Gan

Anonim mengatakan...

mantabb
di coba dulu sob
:D

Posting Komentar

Terima kasih sudah komentar disini, komentar sobat sangat berarti bagi saya. Tinggalkan pesan di Link Exchange untuk sobat yang mau bertukar link.

 

Friends

Traffic Kunjungan

Sharing ilmu Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template

All About Blogging and News Action Aid Fundraiser Loans and Credit Repair Personal Beauty My Natural Touch Homes Orlando Native Today Hot News Hot News Latest Latest Sport News Latest Celebrity News Info Lowest Mortage Interest Rate Entertainment News Reborn Auto Sales Home Improvement Music Info Video Maker Workshops Quick Weight Loss Diet Latest News