Senin, 04 April 2011

Resensi Film Tron Legacy

Tron: Legacy adalah sebuah film Hollywood yang dipegang oleh Disney dan film yang cukup bagus. Yang sinopsisnya dimulai dengan anak yang bernama Kevin Flynn, Sam (Garret Hedlund) tak pernah bertemu ayah nya Kevin Flynn (Jeff Bridges). Sam selama bertahun-tahun tetap mengira bahwa ayahnya pergi karena ingkar janji dan melupakan dia. Sam mengalami trauma saat ayahnya menghilang, Dan Sam  Berkembang sebagai anak yang keras kepala dan selalu ingin melakukan segalanya dengan caranya sendiri, Sam yang sebenarnya adalah pewaris ENCOM menyiakan perusahaan ayahnya dan sibuk dengan dunianya, dia tidak mudah bergaul dan mempunyai dana perwalian dan terobsesi menemukan sang ayah. Perusahaan yang didirikan ayahnya, Encom, akan merilis sistem operasi baru.

Suatu ketika, Sam diminta oleh Alan Bradley (Bruce Boxleitner) untuk menyelidiki sinyal aneh yang datang dari game buatan ayah Sam. Saat menyelidiki sinyal aneh tersebut Sam tiba-tiba terbawa ke dunia virtual ( the grid). Untungnya ada Quorra (Olivia Wilde) yang lantas membantu Sam mencari ayahnya yang selama ini hilang, dia adalah asisten Kevin.

Dia mulai mencari melalui komputer ayahnya dan tanpa sadar kegiatan sinar digitalisasi yang menyeret sam ke dalam dunia digital. Dia bingung dan mencoba untuk  keluar dari Grid, ia ditemukan oleh seorang Recognizer, dan program dalam menugaskannya untuk berlomba.


Dia dibawa ke Siren Gudang Senjata, dan di suruh mengenakan baju besi dan diberi Disc Identity. Setelah tiba di Disc Wars Arena ia sempat berhasil bertahan hidup dan menghabiskan putaran terakhir dan berjuang melawan Rinzler, yang mengakui Sam sebagai Pengguna setelah melihat dia berdarah. Sebagai bicara dua, Sam yakin ia berbicara kepada ayahnya. Namun, CLU menyangkal ini dan telah dia dikirim ke arena Lightcycle sementara sosok misterius jam tangan mereka.

Sam bergabung dengan beberapa program lain dalam lomba Terhadap berikutnya CLU dan pengikutnya, tetapi berakhir sebagai korban tunggal kelompoknya. Ia diselamatkan dari deresolution oleh orang asing yang - saat mengemudi jauh di Runner Light - memperkenalkan dirinya sebagai Quorra. Dia membawanya ke sebuah tempat persembunyian rahasia "off grid" dimana Sam adalah kembali dengan ayahnya. Selama makan malam, Kevin menjawab pertanyaan Sam terbesar, mengenai di mana ia pergi bertahun-tahun yang lalu. Kevin berkaitan bagaimana ia dapat mengakses The Grid, dan membawa Tron, serta CLU untuk membantu dia menciptakan dunia yang sempurna. Kevin juga mengungkapkan bahwa mukjizat ia menyebutkan sebelum menghilang adalah kelahiran ISO - merek bentuk baru dari program yang dibuat oleh Grid sendiri. Namun, altercations muncul ketika CLU merasa 'ketidaksempurnaan' merajalela di The Grid. Clu kemudian mulai mengambil alih oleh ambushing Kevin dan Tron. Tron dilindungi Kevin, tapi derezzed dalam proses. Kevin kemudian melarikan diri ke pengasingan, tetapi juga menjadi saksi CLU menghancurkan ISO, karena ia percaya bahwa mereka bukan bagian dari rencana yang sempurna.

Kemudian, Sam berpendapat dengan ayahnya karena ia percaya mereka masih bisa membuat jalan mereka ke portal - yang akan tetap terbuka selama delapan jam Grid-dunia - dan kembali ke rumah, tetapi benda Kevin, dengan alasan bahwa ini adalah apa yang ingin CLU: a oppurtunity utama untuk mencuri Kevin Identity Disc dan menggunakan informasi yang tersimpan dalam untuk memanipulasi portal. Kevin juga yakin bahwa itu adalah CLU yang mengirimkan halaman ke Alan.

Tron: Legacy adalah kelanjutan dari film TRON yang dirilis tahun 1982 itu. Menarik memang karena film ini seolah jadi 'revisi' dari versi pertama yang memang masih minim dalam hal visual effect. Terlalu banyak yang dijelaskan dengan dialog yang gamblang dan bukannya melalui bahasa gambar. Banyak juga momen yang dijelaskan secara berlebihan atau malah tidak sama sekali. Adegan-adegan futuristiknya digarap secara maksimal tetapi tidak demikian halnya dengan segi cerita.

Pada akhirnya film ini tidak lebih dari sebuah film eskapis bagi penontonnya. Garret Hedlund sudah melakukan yang terbaik dengan materi yang diberikan tetapi reuni karakternya dengan sang ayah terasa terburu-buru dan dipaksakan. Tron: Legacy memberikan sajian visual yang memang memukau dan akting Jeff Bridges masih sedikit menyelamatkan film ini.

Terlepas dari kekurangan itu, TRON: LEGACY cukup menghibur. TRON: LEGACY dibuat untuk menghibur penonton walaupun setelah itu tak banyak lagi yang tersisa di benak penonton.

Genre : Science Fiction
Release Date : December 16, 2010
Director : Joseph Kosinski
Script : Adam Horowitz, Edward Kitsis,Brian Klugman, Lee Sternthal
Producer : Sean Bailey, Jeffrey Silver, Brigham Taylor, Steven Lisberger, Julien Lemaitre
Pemain : Garret Hedlund, Bruce Boxleitner, Jeff Bridges, Olivia wilde
Distributor : Walt Disney Pictures
Duration : 125 minutes
Budget : US$200 million
Official site : :www.disney.com/tron

Artikel Terkait:

1 komentar:

Iskandar Pratama on 10 April 2014 18.01 mengatakan...

Film ini sangat bagus, saya menyukai ini

Posting Komentar

Terima kasih sudah komentar disini, komentar sobat sangat berarti bagi saya. Tinggalkan pesan di Link Exchange untuk sobat yang mau bertukar link.

 

Friends

Traffic Kunjungan

Sharing ilmu Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template

All About Blogging and News Action Aid Fundraiser Loans and Credit Repair Personal Beauty My Natural Touch Homes Orlando Native Today Hot News Hot News Latest Latest Sport News Latest Celebrity News Info Lowest Mortage Interest Rate Entertainment News Reborn Auto Sales Home Improvement Music Info Video Maker Workshops Quick Weight Loss Diet Latest News